Brilio.net - Pernah nggak kamu berfikir kalau hidupmu sekarang sudah sangat bergantung dengan ponsel ataupun smartphone? Kamu jadiin smartphone itu sesuatu yang nggak terpisahkan denganmu. Ibaratnya, smartphone sudah jadi belahan jiwa yang ke dua setelah pasanganmu.

Contoh kecil ketergantunganmu dengan smartphone, saat kamu bangun tidur hal pertama yang kamu cari pasti smartphone. Kamu tentu ingin tahu apakah ada pesan atau panggilan saat smartphone itu kamu tinggal tidur.

Kamu juga pasti pernah rela ngurangi makan, atau bahkan nggak makan, demi beli pulsa agar smartphone kamu tetap bisa aktif digunain buat upload foto Instagram. Begitu juga saat kamu berkumpul dengan teman-temanmu, keakraban bercengkerama dengan teman jadi hilang gara-gara masing-masing saling sibuk dengan smartphone.

So, coba deh tonton video ini sebagai refleksi dirimu. Video ini mencoba membandingkan saat dirimu tanpa smartphone dengan ketika dirimu bergantung pada smartphone. Yang pasti jangan sampai smartphone kamu jadi menjajah dirimu dan aktivitasmu.

Loading...