Brilio.net - Anjing merupakan hewan sosial sama seperti halnya manusia. Kedekatan pola perilaku anjing dengan manusia menjadikan anjing bisa dilatih, diajak bermain, tinggal bersama manusia, hingga diajak bersosialiasi dengan manusia dan anjing lainnya. Hal itu yang membuat anjing memiliki posisi unik dalam hubungan antarspesies.

Namun tahukah kamu, beberapa masyarakat di kota besar justru mengonsumsi hewan tersebut? Pasti sebagian dari kita terheran-heran dengan perilaku keji tersebut.

Anjing-anjing tersebut dipasok dari berbagai daerah pinggiran di Indonesia, yang kemudian dikumpulkan menjadi satu dan disembelih kemudian disebar ke kota-kota besar untuk dikonsumsi.

Dalam video itu juga disebutkan, pada tahun 2008 World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa perdagangan daging anjing merupakan penyebar penyakit rabies di Indonesia. Ngeri banget kan?

Nah, video investigasi dari team Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang bekerja sama dengan Animal Friends Jogja (AFJ) berhasil membuka kedok praktik bisnis tersebut.

Video yang dibesut oleh akun YouTube, JAAN AFJ, tersebut baru ditonton sekitar 300 orang dan baru diunggah pada 25 Maret 2015 lalu.

Setelah melihat video ini kamu bakal berpikir ulang untuk menyakiti anjing, bahkan memakannya sekalipun.

Berikut videonya: