Brilio.net - Apa yang kamu rasakan setiap siang tiba saat kamu sedang berkutat dengan pekerjaanmu di kantor? Lelah kah? Mengantuk kah? Dan apa yang kamu lakukan saat merasa lelah?

Mengonsumsi kopi, soda, atau minuman energi yang ternyata tetap akan membuat kita tetap bergelut dengan rasa lelah dan terus menerus menguap berjam-jam. Padahal hanya satu obat yang dapat mengatasi hal tersebut, yaitu tidur.

Dikutip dari sebuah video yang diunggah oleh ASAPSience yang diunggah di Youtube Jumat (19/6), tidur siang adalah cara yang paling efektif untuk menyegarkan otak semua orang. Seperti yang kita tahu bahwa dalam tidur kita akan mengalami tiga tahapan sebelum akhirnya kita ada pada tahap kita dapat bermimpi. Dan tiga tahapan tadi pastinya dipengaruhi oleh berapa lama waktu yang kita perlukan untuk tidur.

Manfaat dari tidur siang sendiri sebenarnya juga tergantung pada berapa lama kita tertidur. Misalnya bila kita tidur selama 30 menit, kita hanya akan mencapai tahap pertama dalam tidur di mana saat terbangun, yang kita rasakan sama saja seperti tidak tidur siang. Tapi ketika kita tidur sedikit lebih lama lagi, otak kita akan mulai menstimulasi tubuh untuk lebih rileks. Dan tentu saja hal itulah yang memberikan banyak manfaat.

Adapun beberapa manfaat dari tidur siang yang cukup adalah dapat menambah produktivitas, meningkatkan fungsi kognitif, memperkuat memori, mempertajam tingkat kreativitas, dan merasa tidak cepat lelah.

Perlu diketahui juga bahwa saat seseorang terlalu lama tidur siang, dia juga tidak akan merasakan manfaat-manfaat tadi. Jadi daripada produktivitas kerja melambat, coba deh pergi ke ruang istirahat untuk sejenak tidur siang.

Dan untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa cek video di bawah ini. Have a great sleep, then!