Brilio.net - Kata pepatah, "kasih ibu sepanjang jalan". Tapi, bukan berarti keberadaan seorang ayah menjadi tak penting bagi anak. Peran ayah tetap sangat penting. Begitu juga pesan yang disampaikan lewat video asal Malaysia ini tentang pengorbanan seorang ayah kepada putra semata wayangnya.

Adalah dokter Ahmad, sejak kecil dia hanya diasuh oleh ayahnya yang seorang pekerja serabutan. Meski begitu, semua kebutuhan Ahmad selalu dikabulkan oleh ayahnya agar kelak Ahmad bisa sukses.

Namun menginjak dewasa, Ahmad bukannya tambah sayang dengan ayahnya namun justru malu karena ayahnya yang miskin. Puncaknya Ahmad lebih memilih tinggal sendiri dan meninggalkan ayahnya seorang diri.

Setelah sukses sebagai dokter terbaik di Malaysia, Ahmad semakin lupa dengan ayahnya dengan tidak pernah menghubungi ayahnya lagi. Namun sebuah peristiwa besar telah mengubah segalanya dan membuat Ahmad sadar begitu besar jasa ayahnya meski harus mengorbankan sesuatu yang paling berharga.

Pesan dari video ini adalah lebih baik kita buta penglihatan daripada buta mata hati kita. Karena kasih sayang yang luar biasa tidak nampak oleh mata tetapi hanya bisa dirasakan oleh hati yang terdalam.

Loading...

Tonton videonya di bawah ini: