Brilio.net - Jika selama ini aksi menengangkan perjalanan astronot hanya dapat dilihat di film-film fiksi sains, maka video yang direkam oleh stasiun luar angkasa ini benar-benar memperlihatkan kesulitan pendaratan 3 orang astronot yang meregang nyawa demi kembali ke bumi. Peristiwa itu terekam dalam video yang berdurasi 3 menit 37 detik.

Adalah Terry Virts, Anton Shkaplerov dan Samantha Cristoforetti adalah tiga orang astronot yang menumpang roket Soyuz. Mereka baru saja menyelesaikan misi penelitian diluar angkasa.

Dilansir brilio.net dari Time, Jumat (26/6), mereka memerlukan waktu tiga jam setelah roket meluncur meninggalkan stasiun luar angkasa dan masuk ke atmosfer bumi. Namun di perjalanan mereka mengalami kehabisan bahan bakar, sehingga mereka harus memutuskan untuk meninggalkan pesawat dengan menggunakan parasut.

Pendaratan darurat mereka lakukan di lahan kosong yang berada di Kazakhstan. Untungnya mereka sempat melaporkan bahwa mereka akan melakukan pendaratan darurat, sehingga berbagai pihak sudah berkumpul di tempat pendaratan darurat tersebut dan melakukan pertolongan kepada tiga orang astronot yang tergabung dalam misi 199.

"Saya pikir kami tidak akan mendarat dengan selamat, tapi Tuhan masih memberkati," ujar Terry.

Mereka lalu dievakuasi dari parasut dan diberi pertolongan pertama, senyum bahagia mereka tergambar jelas setelah pendaratan berhasil. Penasaran bagaimama proses pendaratan menegangkan 3 astronot tersebut? Simak video di bawah ini deh.

BACA JUGA:

Ini alasan mengapa bayi harus sering kamu ajak ngobrol

Ramuan teh ini dipercaya bisa bikin wanita lebih panjang umur

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Tumbuhan penolong pendaki gunung jika kehabisan bekal

Mendengarkan musik atau nonton tv membuat kualitas tidur buruk

Pemuda 21 tahun ini ciptakan aplikasi terlengkap untuk terapi autis

Kebelet pipis ternyata ada hubungannya dengan kepintaran seseorang