×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
VIDEO: Mengagumkan! Inilah proses melahirkan kuda laut jantan

View Image

0

BRILIO » News

VIDEO: Mengagumkan! Inilah proses melahirkan kuda laut jantan

Bayi-bayi mungil tersebut berhamburan keluar dari perut induknya dan melesat seperti peluru lepas dari senapan.

26 / 05 / 2015

Brilio.net - Dalam dunia kuda laut, proses menetaskan telur sekaligus melahirkan menjadi tugas si pejantan. Telur dierami di perut kuda laut jantan dan jika sudah menetas, bayi-bayi kuda laut tersebut akan ditembakkan keluar seperti peluru yang lepas dari senapan.

Dalam video berikut ini, sepasang kuda laut jantan dan betina ditempatkan di sebuah akuarium karantina di Hull, Inggris. Dua sejoli ini sebenarnya merupakan hasil sitaan penyelundupan oleh petugas bea cukai. Karena kuota kebun binatang London sudah penuh, sepasang kuda laut ini kemudian ditaruh di akuarium raksasa bernama The Deep.

Seperti dikutip brilio.net dari iflscience, Senin (25/5), jenis kuda laut seperti ini diklasifikasikan sebagai binatang yang langka dan dilindungi akibat perusakan habitat, polusi, perburuan besar-besaran serta perdagangan ilegal untuk digunakan sebagai obat-obatan tradisional Asia.

Terlepas dari itu semua, tahukah kamu kuda laut ternyata memiliki anatomi yang unik? Mereka tidak memiliki gigi dan perut. Artinya, mereka akan makan secara terus-menerus tanpa khawatir kekenyangan. Selain itu, hewan ini masuk dalam kategori karnivora, yaitu memangsa plankton dan krustasea kecil, seperti udang air asin.

Dalam video berdurasi 2 menit 28 detik berikut ini, seekor kuda laut jantan sedang 'melahirkan' lebih dari 1.800 ekor bayi. Bayi-bayi mungil tersebut berhamburan keluar dari perut induknya dan melesat seperti peluru lepas dari senapan.

Loading...

Simak videonya berikut ini!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more