Brilio.net - Ada kejutan menarik dari kreator video Youtube Indonesia di pengunjung tahun 2015 ini. Seperti yang dikutip brilio.net dari press release Youtube Rewind, sekitar 55 kreator video Youtube di Indonesia berkolaborasi dalam video yang berjudul "YouTube Rewind ID 2015".

YouTube Rewind adalah serangkaian video yang memberi gambaran dan rekap dari video Youtube yang paling populer tahun 2015 ini. Kolaborasi ini merupakan inisiatif independen dari beberapa kreator. Diharapkan proyek ini bisa menjadi inspirasi untuk para kreator muda lainnya untuk terus bisa berkarya. Untuk itu, Famous.ID, sebagai salah satu Multi-Channel Network (MCN) di Indonesia turut mendukung kolaborasi terbesar yang pernah dilakukan oleh kreator Indonesia ini.

Disela-sela kesibukan para kreator, mereka menyempatkan waktunya untuk berkumpul dan membahas mengenai proyek ini. Reza "Arap" Oktovian sebagai sutradara, mengutarakan tentang semangat yang luar biasa dari seluruh kolaborator proyek ini.

“Tim produksi dan para kreator semangat banget dalam pengerjaan video ini, walaupun karena kesibukan masing-masing kreator. Waktu untuk ngumpulin mereka buat brainstorm jadi susah banget. Tapi waktu lihat hasil akhirnya, kita puas banget. Video ini jauh di atas ekspektasi tim produksi," terang dia.

Famous.ID adalah network/jaringan bagi para kreator lokal dan bertujuan membangun ekosistem video online di Indonesia ke arah yang lebih baik. Di tengah munculnya banyak kreator video muda, Famous.ID akan menjadi jawaban bagi para kreator yang serius berkarier sebagai kreator yang berkesinambungan.

Loading...

Dengan mendukung kolaborasi seperti ini, diharapkan Indonesia akan memiliki kreator-kreator hebat lainnya yang bisa memberikan sarana hiburan bermutu untuk masyarakat Indonesia.

Kreator yang terlibat dalam video ini adalah mereka yang memang sudah punya nama dalam kreator video Youtube. Beberapa di antaranya yakni Bena Kribo, Chandra Liow, Bayu Skak, Aulion, dan Agung Juna. Video ini sudah bisa kamu tonton sejak tanggal 11 Desember 2015 kemarin. Nah, berikut videonya bisa kamu tonton di bawah ini.