Brilio.net-Kerap mendengar cerita kehebatan kereta cepat Jepang Shinkansen? Ya, moda transportasi modern Negeri Sakura tersebut memang memiliki banyak keistimewaan. Bahkan keistimewaan tersebut juga terletak pada petugas kebersihannya.

Jurnalis Dateline Tokyo Charli James mengabadikan melalui videonya tentang betapa para petugas kebersihan kereta Shinkansen tersebut begitu sangat berdedikasi dan profesional.



Hanya memerlukan waktu tujuh menit bagi petugas kebersihan membersihkan seluruh rangkaian gerbong yang selesai digunakan dan akan melakukan perjalanan lagi di stasiun.

Dalam video, terlihat petugas kebersihan begitu cekatan, terlatih, cepat, tapi begitu profesional membersihkan seluruh bagian gerbong, mulai dari lantai, tempat duduk, jendela, bagasi dan lainnya.

"Saya merasa perlu mengabadikan momen bagaimana orang-orang Jepang begitu berdedikasi dengan pekerjaan mereka, dan betapa mereka bekerja keras untuk memastikan kereta nyaman ditumpangi," ungkap Charli kepada website Quartz, dikutip brilio.net, Rabu (24/6)

Tiap satu petugas mampu membersihkan 100 kursi dalam satu gerbong dan untuk satu barisnya hanya memerlukan waktu 12 detik. Piranti modern seperti tombol spesial untuk memutar kursi membantu mereka dalam pekerjaan, sehingga hanya memerlukan waktu tujuh menit untuk membersihkan kereta sebelum berangkat lagi mengangkut penumpang. Salut!

BACA JUGA:

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

Ini penyebab umum kecelakaan saat pendakian gunung

Autisme bukan lelucon stop bercanda pakai kata 'autis'

Media sosial bikin kamu cuek ke teman, hati-hati ya!