Brilio.net - Kamu pasti pernah mengalami cegukan. Rasanya cukup mengganggu, terlebih saat sedang mengobrol asyik sama orang lain. Nah, memangnya kenapa sih, kamu bisa cegukan?

Berikut penjelasan ilmiahnya berdasarkan video yang brilio.net kutip dari akun Instagram @sainsbro melalui @indovidgram, Rabu (11/11):

 

[ #IVGSelasArt ] video kreatif dari @sainsbro, belajar jadi gak ngebosenin ya :D • Cegukan atau singultus merupakan kondisi umum yang dapat dialami oleh semua orang, mulai dari bayi hingga dewasa. • Kondisi yang ditandai dengan suara “hik” ini terjadi ketika diafragma, atau membran otot yang memisahkan rongga dada dan rongga perut, mengalami kontraksi. • Tiap kontraksi pada organ yang juga memiliki peran penting dalam pernapasan tersebut akan mengakibatkan pita suara menutup tiba-tiba sehingga menghasilkan suara khas cegukan Referensi: www.alodokter.com/cegukan • Ayo bikin video kreatif seperti stop motion, timelapse, special effect? Speed drawing, Dance atau apapun yang kreatif dan pake hashtag #indovidgram & #IVGselasart

Video kiriman INDOVIDGRAM (official) (@indovidgram) pada