Brilio.net - Seorang fotografer asal Prancis Xavier Hubert Brierre pergi ke hutan di Gabon dan "iseng" memasang beberapa cermin. Bersama dengan istrinya, Brierre juga memasang kamera yang berfungsi memvideokan apa yang terjadi dengan beberapa hewan yang melihat bayangannya sendiri di cermin.

"Saya dan istri menghabiskan sepanjang hari di sini, sering terkena serangan beberpa macam lalat dan lebah" ucap Brierre. Mereka juga harus membersihkan goresan serta kotoran di cermin yang disebabkan aksi hewan-hewan tersebut.

Beberapa hewan seperti macan tutul, gorila, dan simpanse bereaksi ketika melihat makhluk serupa dengan mereka. Respons mereka beragam, ada yang marah tapi ada pula yang bertingkah lucu. Seperti apa? Langsung lihat saja videonya.

http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-3109133/What-looking-Watch-hilarious-reactions-animals-seeing-reflection-time.html#v-4268159814001

Untuk diketahui, hanya beberapa hewan yang mampu mengenali bahwa bayangan di cermin adalah bayangan dirinya. Sementara untuk manusia, umumnya mampu mengenali diri mereka sendiri sejak usia 18 bulan. Dikutip dari daily mail, seekor gorila dari tanah barat, Koko, telah lulus uji di depan cermin pada tahun 1993. Lalu seekor burung murai Eurasia juga lulus tes tes cermin ini, dan menjadi satu-satunya yang pernah lulus.

Loading...

BACA JUGA:

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Nama 6 menu ini boleh saja seram tapi kelezatannya bikin ketagihan

Luna si kuda pustaka keliling 3 desa di Gunung Slamet pinjamkan buku