Brilio.net - Apakah gigitan serangga bisa mengakibatkan gatal? Tidak! Gigitan serangga sama sekali tidak membuat kita merasa gatal, bahkan sama sekali tidak menimbulkan efek apapun. Namun apa yang terjadi pada 'sesuatu' dalam kulit kitalah yang perlu diwaspadai.

Berikut ini ada sebuah video yang dilansir Brilio.net dari akun YouTube SciShow Sabtu (26/9) yang menjelaskan bagaimana kita bisa merasa gatal saat terkena gigitan serangga.

Memang benar bahwa ada beberapa jenis serangga yang masuk dalam klasifikasi 'beracun' yang mana akan membuat kulit kita menjadi iritasi bahkan sampai melepuh saat mengenai kulit kita. Namun ada juga serangga yang tidak 'beracun' yang biasanya hanya akan menghisap darah seseorang.

Saat proses serangga mulai menghisap darahmu, serangga tersebut kemudian memproduksi sebuah cairan dalam tubuhmu. Bila kamu termasuk orang yang mudah alergi, cairan tadi lah yang akan menimbulkan rasa gatal dan bentol-bentol pada tubuh. Berikut adalah video yang bisa kamu cermati untuk penjelasan lebih lengkapnya. 

Loading...