Brilio.net - Banyak orang seringkali menganggap buku hanya tumpukan lembaran kertas. Ketika sudah usang dan tak terpakai, mereka akan menjualnya ke rongsokan atau dibiarkan teronggok di kardus begitu saja.

Namun bagi sebagian orang, buku bukan sekadar buku. Buku menyimpan segudang kenangan masa lalu dan akan mereka simpan dengan baik.

Kisah pria asal Tokyo, Jepang, dalam memperlakukan buku berikut ini tampaknya layak kita tiru. Dialah Nobuo Okano, seorang yang mendedikasikan hidupnya selama 30 tahun menekuni profesi reparasi buku usang.

Suatu hari Okano memperoleh pesanan dari seorang pelanggan. Si pelanggan tersebut mempunyai kamus Bahasa Inggris-Jepang yang pernah dia gunakan semasa SMP dulu. Kini, putrinya tercinta berhasil masuk di perguruan tinggi dan rencananya dia akan memberikan kamus tersebut sebagai hadiah.

Karena kondisi kamus itu rusak parah dan sudah kusut, dia kemudian membawa kamus saku tersebut ke toko Nobuo Okano, sang maestro buku usang. Berkat sentuhan ajaib Okano, kamus mini itu disulap menjadi hidup kembali seperti baru.

Dalam video berikut ini, kamu akan melihat profesionalisme dan dedikasi 100% yang diberikan Okano. Bahkan, dia punya setrika mini untuk menghaluskan lembar demi lembar kertas buku yang kusut. Luar biasa!

Mari kita saksikan video aksi Okano berikut ini: