Brilio.net - Minuman kemasan botol plastik mungkin sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak masyarakat di dunia. Hal itu dapat kita lihat di mana-mana, mulai dari di jalanan, pusat perbelanjaan, restoran atau kafe, bahkan juga di kamar pastilah kamu menyimpan beberapa botol plastik bekas minummu. Namun tahukah kamu sebenarnya apa yang terjadi pada botol-botol tersebut saat kamu telah membuangnya?

Perjalanan botol plastik bekas tersebut sebenarnya sangat panjang dan memiliki efek yang besar terhadap bumi kita. Plastik yang memang merupakan bahan sintetis dapat kita ubah bentuknya sesuai keinginan kita. Bahan yang awalnya lentur bisa kita ubah menjadi sesuatu yang kuat. Plastik juga merupakan bahan yang banyak membantu kehidupan manusia, tapi juga dapat sangat berbahaya.

Dengan fakta tersebut, apa ada cara agar kita dapat memposisikan sampah botol plastik pada cara yang tepat? Kalau kita memang bisa membawa plastik ke dalam proses pengolahan yang benar, lalu bisakah kita membuat kehidupan ini lebih baik tanpa adanya bahaya tadi?

Berikut ada sebuah video dilansir dari iflscience.com mengenai cerita tiga botol plastik yang diolah dengan baik dan tidak baik. Di video ini kamu dapat melihat apakah selama ini kamu sudah meracuni bumi dengan tindakan kecilmu atau tidak.

Loading...