Brilio.net - Jonathan Pitre (14) merupakan seorang anak asal Russell, Ontario yang sangat menggilai olahraga hockey. Dia merupakan fans berat dari salah satu tim hockey bernama Ottawa Senators dan dia juga selalu bermimpi untuk bisa menjadi bagian dari olahraga tersebut. Namun kenyataannya Jonathan tidak memiliki kesempatan seperti itu.

Jonathan yang dijuluki sebagai 'Butterfly Children' ini menderita sebuat kelainan kulit bernama Epidermolysis Bullosa (EB) yang merupakan kelainan genetik pada kulit yang sangat jarang ditemukan. EB juga disebut sebagai kelainan yang paling burung dan sangat menyakitkan yang dapat terjadi pada seseorang.

Jonathan dilahirkan dengan menderita kelainan ini dan telah berjuang sampai sekarang untuk melawan rasa sakitnya. Untuk selalu menjaga kondisi kulit Jonathan, ibunya harus melakukan beberapa proses yang pasti sangat menyakitkan dan mengharukan seperti yang tertera pada video yang dilansir brilio.net dari butterflychild.littlethings.com, Minggu (19/4).

Meski harus melewati hari-hari yang berat, semangat Jonathan haruslah diacungi jempol. Saat ini dia menjadi duta untuk sebuah LSM DEBRA di Kanada yang didedikasikan untuk memberi dukungan pada para keluarga para penderita EB.

Sangat menginspirasi memang, jika kita melihat bagaimana seorang anak 14 tahun yang harus berjuang melawan rasa sakitnya dapat terus menyemangati semua orang di sekitarnya.

(brl/gib)