Brilio.net - Perayaan ulang tahun mungkin menjadi salah satu hal yang paling didambakan oleh semua anak. Namun sayangnya tidak semua anak bisa merayakan hari bahagia tersebut dikarenakan keterbatasan biaya yang dimiliki. Atas dasar inilah kemudian seorang gadis berusia 11 tahun bernama Mandi Simon berusaha untuk memastikan bahwa semua anak pernah merayakan hari ulang tahun mereka.

Dilansir dari huffingtonpost.com Jumat (11/6), gadis asal Minnesota ini mendirikan sebuah LSM yang bertugas menyediakan peralatan sekolah dan menyelenggarakan pesta ulang tahun untuk anak-anak yang kurang mampu bernama Simon Says Give. LSM yang sudah terbentuk sejak 2011 ini telah merayakan setidaknya 500 pesta ulang tahun untuk anak-anak yang hidup dalam keluarga kurang mampu.

"Sebenarnya saya hanya berpikir bahwa setiap anak berhak merayakan hal tersebut meskipun dalam satu hari atau mungkin hanya beberapa jam saja," ucap Mandi.

Pesta ulang tahun yang diselenggarakan pun memiliki kisah yang berbeda-beda. Misalnya saja dua tahun lalu Mandi membuat sebuah pesta ulang tahun untuk dua gadis bernama Jennifer dan Laquilla yang baru saja kehilangan ibu mereka karena kanker. Saat itu Mandi menyelenggarakan pesta dengan tema membuat permen yang dirayakan bersama keluarga dan teman. "Tujuan saya adalah membantu 2 juta anak pada tahun 2022," lanjut Mandi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Selain itu, LSM milik Mandi juga akan membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak setiap musim panas tiba. Dua tahun lalu organisasinya telah membagikannya pada 1.000 anak-anak dan rencananya dapat membantu 10.000 anak pada 2015. dan saat ini LSM Mandi sedang berusaha mengumpulkan dana melalui banyak usaha seperti menjual es lemon maupun menyediakan jasa pencucian mobil.

Andai semua anak dapat seperti Mandi, pasti tidak akan ada anak-anak yang bersedih setiap harinya.

BACA JUGA:

Mahasiswa ini temukan tabungan sampah, cara cerdas peduli lingkungan

7 Hal menyedihkan yang hanya bisa dirasakan orang-orang cerdas

Hikmah si kakek tua buat gadis cerdas ber-IPK 3,7

Ladies, pria ingin pasangan hidup yang cerdas, bukan ukuran fisik saja

Komunitas ini rutin bagikan buku untuk cerdaskan anak pedalaman, top!

Seberapa cerdas kamu? Tak perlu tes IQ, cukup lihat bentuk tanganmu

(brl/pep)