×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Unik, vespa lucu ini dibuat dari kaleng minuman bekas

View Image

0

BRILIO » News

Unik, vespa lucu ini dibuat dari kaleng minuman bekas

Dari sampah yang tak terpakai, mereka membuat barang-barang yang memiliki nilai jual tinggi.

16 / 06 / 2015

Brilio.net - Kreativitas masyarakat Indonesia saat ini tampaknya semakin terasah saja. Bagaimana tidak, saat ini kita dapat dengan mudah menemukan macam-macan kerajinan yang unik, lucu, dan menarik.

Salah satunya mungkin yang sekarang sedang dikerjakan oleh para penggiat Project B Indonesia atau juga biasa dikenal dengan sebutan Butuk Daur Ulang.

Unik, vespa lucu ini dibuat dari kaleng minuman bekas

Seperti yang kamu tahu bahwa daur ulang identik dengan mengolah barang bekas menjadi barang baru yang bernilai dan tentunya itulah yang dilakukan oleh orang-orang kreatif tersebut. Bisnis socialpreneur yang digagas salah satu dosen Teknik Lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Hijrah Purnama Putra, sudah berhasil mendaur ulang sampah menjadi banyak produk unik, salah satunya adalah miniatur kendaraan yaitu vespa dan mobil jeep.

Kalau biasanya miniatur vespa itu terbuat dari kayu, tapi vespa ini mereka buat dengan menggunakan bahan dasar berupa kaleng minuman bekas.

Loading...

“Kalau biasanya kita buat tas, dompet, gantungan kunci, ini produk terbaru kita coba buat vespa, mobil, bahkan nanti juga ada helikopter, pesawat, tank. Dan produk-produk tadi ya sepenuhnya dari dari sampah tapi bukan plastik,” ujar Hijrah kepada brilio.net Selasa (16/6).

Unik, vespa lucu ini dibuat dari kaleng minuman bekas

Hijrah menambahkan bahwa dalam satu hari tim perajinnya bisa menghasilkan satu sampai dua produk vespa karena memang butuh ketelitian. Dalam satu miniatur vespa, bahan yang digunakan hampir sepenuhnya adalah berasal dari sampah kecuali tatakan kayunya. Namun ke depannya tim dari Project B Indonesia berencana menggunakan tatakan kayu yang juga berasal dari sampah.

Produk-produk Butik Daur Ulang ini juga sekarang mulai banyak diminati tak hanya di Yogyakarta saja, tetapi mereka juga memiliki konsumen yang berasal dari luar negeri mulai dari Filipina sampai Amerika.

Unik, vespa lucu ini dibuat dari kaleng minuman bekas

Tim ini benar-benar bisa membuktikan bagaimana barang bekas atau sampah bisa sangat diminati oleh hampir semua orang bila diolah dengan kreatif. Salut!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more