×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

View Image

0

BRILIO » News

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

tujuannya adalah agar gadget dapat awet dan tidak mengalami kerusakan.

08 / 05 / 2015

Brilio.net - Biasanya orang pergi ke kuil adalah untuk berdoa, baik itu berdoa untuk diri sendiri maupun orang yang dikasihi. Namun berbeda dengan kuil Kanda-Myojin di Jepang ini. Orang-orang datang ke kuil tersebut khusus untuk mendoakan gadget mereka agar baik-baik saja.

Kuil Kanda-Myojin di Tokyo ini lokasinya berdekatan dengan pusat elektronik di Akihabara, oleh sebab itu kuil ini memang sengaja ditujukan untuk para penggemar gadget. Di sana orang-orang biasanya akan membawa perangkat gadget mereka seperti laptop, tablet, smartphone dan lain sebagainya.

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Seperti dilansir brilio.net dari cnn.com, Jumat (8/5), tujuannya adalah agar gadget dapat awet dan tidak mengalami kerusakan. Juga untuk mencegah kemasukan virus dan masalah-masalah lainnya pada gadget.

Seperti layaknya berdoa di kuil pada umumnya, pengunjung datang dan meletakkan gadgetnya di mimbar, kemudian pendeta akan membekati gadget mereka. Setelah pemberkatan biasanya, kuil itu memiliki jimat yang unik, dirancang seperti kartu memori, untuk para pendoa. Jimat tersebut kemudian dibawa pulang dan disimpan di rumah sehingga si gadget tidak akan 'kerasukan'.

Loading...

Modernitas dan keuntungan bisnis selalu menjadi bagian dari kuil Kanda-Myojin ini, yang dipercaya dihuni oleh Dewa Ebisu dan Daikoku, dua dewa keberuntungan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more