Brilio.net - Setelah berjuang demi tumpah darah Bumi Pertiwi tercinta, Indonesia mampu bertengger di peringkat 3 pada ajang Seaba U-16 di Filipina.

Indonesian Basketball Association mengatakan bahwa mereka berhasil menyabet peringkat tiga besar dalam Seaba U-16 tahun ini, dengan urutan adalah Filipina, Malaysia, dan Indonesia. Tim dari ketiga negara tersebut nantinya berhak melaju ke FIBA Asia Tahun 2015, pada bulan November nanti.

Timnas U-16 Indonesia Putra kali ini menuai prestasi gemilang di bawah Kepelatihan Coach Vendy Tantono, Coach Eka Putra Tarigan dan Coach Eddy Santoso, yang juga sanak familinya.

Tim Basket Indonesia berhasil melaju ke FIBA Tahun 2015, keren!

Ajang Seaba U-16 tersebut merupakan turnamen kualifikasi untuk Asosiasi Basketball se-Asia Tenggara sebelum masuk pada ajang bergengsi Internasional FIBA Asia Championship 2015. FIBA atau Federasi Basket Internasional merupakan badan pengatur basket skala internasional yang bermarkas di Jenewa, Swiss.

Loading...

Saeba U-16 dilaksanakan di Xavier University sejak tanggan 14–19 April 2015. Kompetisi ini diikuti oleh tim nasional dari Brunei, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan negara tuan rumah Filipina. Tiga tim teratas akan mewakili SEABA pada ajang FIBA Asia U-16 Championship 2015 yang akan diselenggarakan di Bangalore, ibu kota negara India Selatan.

"Ucapan terima kasih kami ucapkan untuk para pemain, tim pelatih, dan seluruh pihak yang membantu selama ini," tulis Persiba, melalui akun Twitternya @Perbasi_Ina, Senin (20/4).

Melalui website resminya fibalivestats.com, penyelenggara Saeba U-16 mengumumkan bahwa dengan menyabet dua medali perunggu, Indonesia berhasil menyingkiran Thailand yang hanya memperoleh satu medali perak. Adapun poin tertinggi diraih oleh tim tuan rumah dengan menggondol tiga medali emas sekaligus, lalu disusul oleh Malaysia di posisi selanjutnya dengan perolehan dua medali perak dan satu perunggu.