Brilio.net - Film kartun one piece menjadi salah satu film kartun terpopuler di dunia, tidak hanya karena jurus-jurus pertarungannya yang hebat dan selalu menarik, akan tetapi penokohan dari film kartun ini memang unik. Tak jarang ungkapan kata-kata bijak keluar dari para tokoh, tak terkecuali Luffy.

Luffy, pemimpin kelompok bajak laut ini terkenal dengan jurus andalannya menjadi manusia karet. Tubuhnya yang lentur seperti karet, membuat Luffy kebal dari berbagai jenis serangan musuh.

Tapi percayakah kamu, bahwa ada sosok manusia di dunia nyata ini, yang memiliki kekuatan mirip dengan tokoh Luffy dalam film kartun one piece tersebut? Bukan omong kosong, kemampuan ototnya yang fleksibel itu, telah diakui oleh Guinness, sebuah lembaga pemecahan rekor tingkat dunia.

Sosok manusia karet mirip Luffy ini adalah pria berumur 35 tahun, bernama Rammehar Singh asal India. Seperti dilansir dari lama Syihab News, Jumat (29/5), julukan sebagai manusia karet ini disandangnya, karena pria asal Mumbai, India ini, mampu menekuk kedua bahu tangannya, hingga ke depan dada.

Ternyata sosok Luffy di kartun one piece sungguh ada di dunia nyata

Loading...

Rammehar menuturkan, bahwa ia menyadari sejak masa kanak-kanak, memiliki sesuatu yang luar biasa pada tubuhnya. Ia pun selalu berusaha menjaga fleksibilitas otot-ototnya dengan berolahraga. Kebiasaan itu terus dilakukannya hingga ia berhasil memiliki fleksibilitas otot tubuh.

Kemampuannya tersebut berhasil memecahkan rekor dunia Guinness di tahun 2011, dengan prestasinya mampu menghancurkan 60 CD dalam waktu satu menit menggunakan bahunya yang ditekuk ke depan. Sungguh prestasi yang tidak mudah bagi orang normal pada umumnya.