×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tergiur harga murah, pria ini tertipu beli ponsel rusak

View Image

0

BRILIO » News

Tergiur harga murah, pria ini tertipu beli ponsel rusak

Ketika membeli dia tak memeriksa kondisi handphone lagi.

24 / 11 / 2015

Brilio.net - Melakukan suatu transaksi jual beli memang hendaknya selalu mengutamakan ketelitian. Entah itu transaksi langsung ataupun melalui online. Tak ada yang tahu bagaimana kondisi barang yang akan kita beli jika bukan kita sendiri yang teliti sebelum membeli. Melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 brilio.net, Senin (23/11) Rizwan (20) menyampaikan pengalamannya.

Awal bulan ini, pada tanggal 1 November bertepatan dengan  gajian Rizwan hendak pulang ke kampung halamannya di Cianjur. Saat itu ia sedang menunggu kedatangan bus yang hendak ditumpanginya. Ada dua orang pemuda dengan mengendarai motor yang menghampirinya. Mereka kemudian menawarkan sebuah handphone dengan harga Rp 1.200.000 yang sebenarnya harga normal di pasaran masih berkisar Rp 2.000.000 lebih.

Rizwan memang tak tahu tentang darimana asal handphone tersebut. Tapi, karena kebetulan ia baru menerima gaji muncul ketertarikan untuk membeli. Ditambah lagi harga yang ditawarkan jauh di bawah pasaran dengan kondisi barang yang masih bagus. Rizwan juga sudah sempat mengecek dan melakukan beberapa tes pada handphone itu.

Rizwan mencoba menawar harga kepada dua orang pemuda itu. Hingga akhirnya dari hasil nego didapatkan harga akhir sebesar Rp 1.000.000. Demi lebih memastikan lagi akan barang yang hendak dibelinya itu Rizwan mencoba menghubungi saudaranya. Kepada saudaranya itulah ia memasrahkan dana hingga jalannya proses transaksi. Mereka melakukan transaksi di depan sebuah supermarket usai membeli rokok.

"Transaksi langsung saja bisa tertipu apalagi yang beli online," tutur pria yang bekerja sebagai karyawan laundry Tangerang.

Loading...

Karena Rizwan tak ikut serta dalam proses transaksi, ia tak bisa melakukan cek ulang sendiri. Ketika ia bertanya pada saudaranya kenapa tak melakukan cek ulang jawaban yang didapat memang terasa janggal. Dua orang pemuda tersebut berdalih bahwa mereka sedang terburu-buru seraya meminta agar tak melakukan cek ulang saat itu.

Sesampainya di rumah, handphone yang baru dibeli tersebut tak mau menyala. Setelah dibuka, ternyata kondisi barang jauh dari yang semula.  Dari situ barulah Rizwan tahu kenapa handphone itu tak mau menyala. Baterai sudah dalam kondisi bengkak dengan sparepart lain yang tak lengkap. Dari pengalamannya ini Rizwan ingin menyampaikan pesan bahwa sangat penting untuk teliti dan lebih teliti lagi sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu.   

Cerita ini disampaikan oleh Rizwan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more