Brilio.net - Jika berbicara tentang bra mungkin selama ini hanya menjadi konsumsi para wanita saja. Manfaatnya juga jelas yakni melindungi payudara. Tapi kakek satu ini justru nyentrik. Dia menemukan sebuah klaim yang mengatakan bahwa bra ternyata bisa untuk membantu pendengaran. Kok bisa?

Dikutip dari Stomp, Senin (12/10), kakek tersebut adalah Mr Pan (65). Kakek asal Taiwan ini awalnya menderita gangguan pendengaran di mana dia tidak bisa mendengar suara-suara dengan jelas, bukan tuli total. Oleh karena itu, untuk bisa mendengarkan suara dengan jelas, dia menggunakan alat bantu pendengaran.

Temuan unik seorang kakek, bra bisa bantu atasi masalah pendengaran



Sayang alat bantu pendengaran yang dipakainya dirasa tidak nyaman di telinga. Dia kemudian melakukan beberapa eksperimen. Suatu hari tak sengaja dia mengambil bra istrinya dan di utak-atik sedemikian rupa dengan headset. Hasilnya tak diduga, setelah dipasang di telinga justru pendengarannya menjadi jelas.

Mulanya banyak yang mengejek dan menertawakan kakek Pan. Namun kakek pensiunan itu tidak terpengaruh, justru dia semakin bersemangat mengembangkan penemuannya tersebut. Setelah 3 tahun, kakek Pan kemudian meluncurkan penemuannya yang kemudian diberi nama EAR.

 

Temuan unik seorang kakek, bra bisa bantu atasi masalah pendengaran



Tak disangka EAR ternyata banyak diminati oleh orang-orang terutama para lansia yang juga mengalami gangguan pendengaran. Bahkan penjualan EAR ini sudah merambah negara lain di luar Taiwan, salah satunya Singapura. Tertarik membelinya?