Brilio.net - Belanja dan wanita sepertinya menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Ya, hampir semua wanitanya tentunya hobi belanja. Pengalaman belanja yang tidak terlupakan pernah dialami oleh Reka (22). Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia ini pernah mengalami pengalaman belanja yang menyebalkan.

Waktu itu dia dan sahabatnya pergi ke mall untuk membeli sebuah tas yang sudah lama diinginkannya. Tas itupun akhirnya terbeli dan setelah lelah mengelilingi mall, mereka akhirnya memutuskan untuk beristirahat di salah satu tempat makanan yang menyediakan makanan cepat saji.

"Teman saya mengantre dan saya mencari tempat duduk, teledornya saya meninggalkan kantong belanjaan saya di kursi dan ke toilet, saya pikir teman saya yang mengantre tetap bisa memerhatikan belanjaan tersebut," cerita Reka kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Rabu (16/12).

Pengalaman yang dialami Reka itu bermula dari dia pergi ke toilet. Usai makan, Reka dan temannya pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, Reka membuka belanjaannya dengan maksud mencoba memakai tasnya tersebut. Alangkah terkejutnya Reka, saat membuka plastik belanjaan, bukannya menemukan tas, Reka malah menemukan kotak berisi sayur dan terong.

"Ah tas saya seharga 1,5 juta hilang seketika," lanjut anak kedua dari dua bersaudara ini.

Loading...

Seakan tidak percaya dengan apa yang dialaminya, Reka pun kembali ke rumah makan cepat saji tersebut dan melaporkan kejadian yang dialaminya. Karena tidak tahu apa-apa, manajer tempat makanan dengan menu utama ayam goreng itu akhirnya memperlihatkan rekaman cctv kepada Reka. Dan dari rekaman tersebut terlihat jelas bahwa seorang ibu mengambil tas yang baru dibelinya dan menukar isinya dengan sayuran.

"Saya tidak habis pikir ibu itu bisa melakukannya dengan cepat, padahal saya ke toilet itu cuma 5 menitan, saya pun waktu pulang dari mall udah nggak memperhatikan paper bagnya karena ada belanjaan lain juga," jelas Reka.

Dari pengalaman yang dialaminya hari itu, Reka memetik pelajaran untuk terus berhati-hati dan tidak meninggalkan barang sembarangan, "saat ini rampok udah nggak bisa dibedain, di mall aja yang dilengkapi cctv dan penjagaan ketat udah bisa kerampokan kayak gini," pungkas Reka.

Ya, karena keteledorannya, wanita berzodiak sagitarius ini harus kehilangan barang berharga senilai 1,5 juta rupiah dalam waktu sekejap, duh!

Kamu punya pengalaman belanja yang tidak kalah menariknya? ceritakan kepada kami.

Cerita ini disampaikan oleh Reka melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!