Brilio.net - Kehadiran orang ketiga merupakan momok menakutkan bagi kelangsungan sebuah jalinan kasih, apalagi rumah tangga. Masalah ini sangat berpotensi menghancurkan hubungan yang sudah lama dijaga.

Salah satu yang mengalaminya adalah FN (30), warga Cirebon, Jawa Barat. Kehadiran orang ketiga telah membuatnya kehilangan keharmonisan bersama suami.

Hampir seluruh wanita akan menolak apabila akan dimadu, namun FN adalah pengecualian. Mencoba ikhlas dan menerima cintanya dibagi dengan wanita lain demi kebahagian sang anak adalah keputusan yang ditempuh oleh FN. "Saya menaruh kecurigaan terhadap suami saya saat dia mulai jarang pulang dan sikapnya menjadi sangat pendiam kepada saya," cirita FN melalui telpon bebas pulsa brilio.net, Rabu (7/10).

Sikap suaminya yang sebelumnya sangat perhatian dan romantis tiba-tiba menjadi pendiam dan pemarah menimbulkan kecurigaan dibenak FN. Suami yang telah hidup bersamanya bertahun-tahun tiba-tiba mengalami perubahan sikap yang drastis, mulai dari jarang pulang ke rumah hingga bersikap kasar kepada FN. Wanita lulusan sekolah keperawatan ini pun merasa ada yang berbeda dengan sikap suaminya. "Setiap saya bertanya dia ke mana, kemudian dia akan marah-marah tidak jelas kepada saya," ujar karyawan rumah sakit bersalin ini.

Teman-teman suaminya yang mengetahui tindakan nikah siri suami FN akhir memberi tahunya. Setelah mengetahui informasi dari teman suaminya, akhirnya FN mencoba mencari tahu langsung perihal informasi bahwa suaminya telah menikah siri. "Tidak dapat menahan kecurigaan akhirnya saya menyelidiki suami saya dan ternyata suami saya telah menikah siri dengan wanita lain. Itu membuat saya terpukul, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa," lanjut FN.

Loading...

Setelah mengetahui sang suami telah menikah siri, FN sempat memergoki komunikasi suaminya dengan istri sirinya, tetapi FN juga tidak bisa berbuat apa-apa sebab sang suami tidak merespons dan menjelaskan apapun tentang pernikahan sirinya setiap kali FN bertanya. Hingga beberapa bulan berlalu, suaminya belum mengakui dihadapan FN bahwa dia telah menikah siri dan suaminya juga tidak tahu kalau ternyata FN sudah mengetahui tindakannya.

Demi menjaga keutuhan rumah tangga dan kesehatan ayahnya yang memiliki penyakit jantung, FN akhirnya memilih menyembunyikan fakta suaminya telah menikah siri dari keluarganya dan masih mencoba bertahan dengan sang suami. "Saya masih punya anak yang usianya satu tahun dan sangat sulit untuk bertahan hidup," jelas ibu dari satu orang anak ini.

Banyak yang memuji kesabaran FN dalam menghadapi suaminya dan tentunya dalam menghadapi istri siri suaminya. Meski sudah jelas sang suami telah mempersunting wanita lain, tapi FN masih bersikap baik dan menghargai suaminya. Melihat kesabaran FN, bukannya menyesal malah suaminya semakin menjadi-jadi dan jarang pulang serta memilih menemani istri barunya.

Bagi FN, pilihan untuk bercerai bukanlah hal yang mudah mengingat anaknya masih sangat kecil dan membutuhkan kasih saya dari ayahnya. Demi sang anak, FN bersedia menanggung pedihnya dibagi cintanya dengan wanita lain. "Saya tidak tahu apa kurangku dihadapannya, saya sudah mencoba menjadi istri yang baik, namun tetap diduakan. Saya berharap tidak banyak wanita yang mengalami hal ini, saya sudah terlanjur mengambil komitmen dengan suami saya, saya berharap wanita-wanita di luar sana lebih selektif lagi dalam memilih pasangan," tandas FN.

Cerita ini disampaikan oleh FN melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.