Brilio.net - Mbah To alias Wagiso, kakek asal Magetan yang beberapa bulan lalu merantau ke Jogja untuk memulung kini telah kembali lagi ke kampung halamannya.

Selang beberapa hari setelah Mbah To kembali bertemu dengan istrinya, Paguyuban Madiun (Paguma), Sabtu (4/4), menyerahkan bantuan berupa gerobak untuk berjualan dan berbagai barang-barang untuk mengisi warung Mbah To. Peresmian warung Mbah To juga dilakukan pada saat yang sama.

Menurut salah satu anggota Paguma, penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai usaha solusi agar Mbah To tidak bepergian jauh lagi utnuk mencari nafkah. Dengan didirikannya warung di rumahnya, berarti Mbah To cukup ada di rumah untuk mencari nafkah bagi keluarganya.

Tak lagi jadi pemulung, Mbah To kini punya warung kopi

Penyerahan bantuan itu juga disaksikan oleh para tetangga Mbah To warga RT 01 RW 01 Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Salah satu anggota grup Facebook Paguma, Heri Supriyanto, berkomentar pada foto yang diunggah di grup tersebut semoga Allah memberkahi seluruh anggota Paguma yang telah membantu Mbah To.

Loading...

"Mugo berkah warunge laris terus, amin," komentar Hery Vodca Tirto Sakti, anggota Paguma lainnya pada status grup tersebut.

Tak lagi jadi pemulung, Mbah To kini punya warung kopi