Brilio.net - Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang dikenal kesederhanaannya. Mulai dari Ibu Negara Iriana Jokowi yang pernah ketahuan memilih duduk di bangku pesawat ekonomi tanpa pengawalan yang berlebihan, sampai anak-anaknya yang lebih memilih membangun karirnya sendiri tanpa ikut campur dunia politik menunggang popularitas ayahnya.

Kali ini potret kesederhanaan anak-anak presiden tertangkap kamera oleh salah seorang pengunjung acara penanaman kapsul waktu, oleh Presiden Jokowi di lapangan Hasanap Sai, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/12). Presiden Jokowi yang didampingi oleh dua orang anaknya yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, melakukan penanaman kapsul waktu tersebut dengan ratusan masyarakat Papua yang menyaksikan.

Kebanyakan orang pasti berpikir, selayaknya anak presiden memiliki fasilitas luar biasa, dimanjakan dan dinomorsatukan dan mendapatkan tempat duduk di paling depan. Tapi ternyata hal ini tersebut tidak berlaku anak-anak Presiden Jokowi ini. Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep yang mendampingi ayahnya memlilih untuk berdiri saat tidak kebagian kursi duduk.

Tak dapat tempat duduk, dua anak Presiden Jokowi pilih berdiri

Tak dapat tempat duduk, dua anak Presiden Jokowi pilih berdirifoto: Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep saat berdiri di belakang tempat duduk

Loading...

Tak ada pengawalan ketat dan tidak ada penjagaan berlebihan bak orang penting. Didampingi beberapa paspampres, keduanya membaur dengan tamu-tamu lainnya yang ikut menyaksikan proses penanaman kapsul waktu berisi cita-cita Presiden Jokowi pada Indonesia hingga tahun 2085 mendatang.

Meski tetap saja beberapa orang menganggapnya pencitraan, namun tetap saja lebih banyak orang menilai bahwa hal tersebut sebagai wujud sikap kesederhanaan anak-anak presiden yang tak ingin dinomorsatukan.

Nah, kalau menurut kamu gimana guys?