Brilio.net - Jenuh dengan rasa sate yang gitu-gitu saja? Kalau iya, kamu perlu coba variasi sate yang satu ini deh. Di rumah makan Mr Teto yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Yogyakarta, sate Madura yang biasa dijual dengan gerobak ini telah divariasi dalam berbagai rasa.

Selain sate ayam original, menu spesialnya seperti sate ayam madurasa, sate ayam kelapa, dan sate ayam kelapa dimadu. Kebayang nggak gimana enaknya sate yang ditambahi kelapa dan madu?

Selain sate, rumah makan ini juga menyediakan soto khas Madura. Nggak banyak yang tahu tentang soto khas Madura memang. Hal itulah yang membuat owner Mr Teto, Junaidi (33) ingin mengenalkan soto Madura.

Junaidi, sang pemilik rumah makan mengungkapkan kalau dibuatnya sate Madura dengan berbagai varian itu dengan maksud ingin mengangkat citra sate Madura. Selama ini sate Madura belum ada yang benar-benar besar dan terkenal dengan kualitas yang terjamin seperti makanan khas dari daerah lain.

"Saya berani jamin, ini sate Madura pertama dengan konsep begini. Ini juga jadi sate Madura pertama yang delivery order," terang Junaidi ketika ditemui brilio.net, Selasa (14/4).

Junaidi mengungkapkan kalau lewat Mr Teto, ia ingin menjawab kejenuhan konsumen akan sajian ayam, utamanya sate ayam. Pelanggannya pun kebanyakan memang para pecinta sate. Sedangkan delivery order-nya paling banyak dari kalangan perkantoran di Jogja. Kini Junaidi sudah mempunyai dua rumah makan dan bersiap untuk membuka rumah makan ke tiga.