Brilio.net - Hitam itu warna netral dan terbilang formal. Dalam banyak kesempatan formal, semisal meeting atau melamar pekerjaan, bahkan ospek zaman kuliah pun, bawahan hitam hampir selalu jadi favorit. Bisa jadi bawahan hitam menjadi aturan wajib di beberapa kesempatan.  

Nah, gimana caranya memilih tampil dengan bawahan hitam, dalam hal ini celana hitam, biar kamu tetap tampil cantik? Dilansir brilio.net dari laman REAL SIMPLE, Rabu (2/3), berikut tips memilih celana hitam bagi kamu pecintanya:

1. Kalau kamu tinggi

Suka celana hitam? Ini model celana hitam yang pas buat kamu, ladies!


Kamu pemilik tubuh tinggi, kaki adalah aset indah yang patut 'dipamerkan'. Nah, biar kakimu tampak indah dan kamunya terlihat megah, coba deh pakai celana hitam yang bawahnya sedikit lebar. Hal ini disarankan oleh Noelle Cellini, seorang personal stylist asal Chicago, Amerika Serikat, sekaligus founder dari Style Academy, sebuah sekolah style online.

"Bila kamu punya kaki panjang, kamu bisa pakai baju yang lehernya tinggi, kerah lebar, dan yang berlengan--dan celana hitam tersebut bisa digunakan hampir dalam semua hal," ujarnya.

2. Kalau kamu langsing

Suka celana hitam? Ini model celana hitam yang pas buat kamu, ladies!


Kamu yang punya tubuh langsing nggak perlu khawatir pakai celana hitam lebih pendek. Hal ini nggak akan semakin membuatmu terlihat kurus banget. Randi Packard, seorang editor dan konsultan merek berbasis di New York, Amerika Serikat, menyatakan "Lipatan vertikal di depan membuat kaki terlihat lebih panjang. Selain itu, juga memiliki kesan kompresi atau ngepas di badan, sehingga memberikan kesan ramping secara menyeluruh."

3. Kalau kamu punya tubuh curvy

Suka celana hitam? Ini model celana hitam yang pas buat kamu, ladies!


Seorang blogger dari The Curvy Fashionista, Marie Denee menyarankan bagi kamu pemilik tubuh gemuk, bisa pakai celana hitam yang lebar. "Celana model ini memadukan tubuh curvy, lebar pinggang, dan memberikan tampilan kaki lebih panjang," katanya.

4. Kalau kamu punya perut buncit

Suka celana hitam? Ini model celana hitam yang pas buat kamu, ladies!


Model celana hitam lurus klasik seperti di gambar, banyak ditemui, bahkan bisa saja kamu justru mengoleksi. Bagian datar depannya juga pas untuk pinggang orang dengan perut agak 'berisi'.

"Celana ini baik untuk menghindari lipatan dan pemotongan akibat terlalu longgar yang mungkin saja menarik perhatian orang terhadap area perutmu," kata Minnie Romanovich, stylist untuk Keaton Row, layanan styling pribadi.

5. Kalau kamu punya area perut yang ekstra ketimbang poin 4

Suka celana hitam? Ini model celana hitam yang pas buat kamu, ladies!


Kalau mereka yang bertubuh curvy memiliki ukuran lebih besar dari rata-rata di keseluruhan tubuh, kamu hanya memiliki bagian 'curvy' di area perut dan paha. Maka dari itu, Denee menyarankan untuk memakai celana hitam skinny tapi yang tak ketat. Celana hitam model ini akan membantu menyamarkan bagian besar di area perut dan paha.

Jadi, sudah siap mencobanya, ladies?