Brilio.net - Kamu yang sering melakukan presentasi, pasti sudah tidak asing dengan alat yang namanya proyektor. Ya, proyektor merupakan sebuah alat optik yang digunakan untuk menampilkan gambar di sebuah layar proyeksi atau permukaan serupa. Proyektor ini memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah proyektor LCD.

Proyektor yang ditemukan pada tahun 1968 ini merupakan salah satu jenis proyektor yang digunakan untuk menampilkan video, gambar, atau data dari komputer pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar seperti tembok, dan sebagainya. Seiring berkembangnya teknologi, proyektor juga kian canggih dan desainnya pun menarik.

Salah satu proyektor yang monumental adalah proyektor yang kini tersimpan di museum mainan Kolong Tangga di Yogyakarta. Uniknya, proyektor kuno itu masih berfungsi. Tidak hanya itu, proyektor kuno itu konon merupakan proyektor terbesar yang ada di Indonesia.

Dengan panjang lebih dari satu meter, proyektor yang terbuat dari besi ini masih berfungsi dengan baik. Pihak Museum Kolong Tangga juga menyampaikan bahwa proyektor ini boleh dibeli oleh siapa saja. Kalau kamu seorang kolektor kuno mungkin kamu akan sangat tertarik membelinya.

Sudah dimuseumkan, proyektor kuno dan terbesar ini masih berfungsi

Loading...

Sudah dimuseumkan, proyektor kuno dan terbesar ini masih berfungsi