Brilio.net - Setelah melalui permainan yang sangat ketat, pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir gagal melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan campuran peringkat satu dunia, Zhao Yunlei/Zhang Nan, Sabtu (15/8).

Status Instagram Butet, sapaan akrab Liliyana di akun pribadinya @natsirliliyana, yang dibuat pada Minggu (16/8) menunjukkan kesedihannya yang mendalam. Berikut status Instagram Butet:

"Lagi dan lagi, untuk ke 3 kalinya sy melepaskan kesempatan besar setelah kmrn Kejuaraan Dunia, Indonesia Open dan Asian Games hampir memenangkan pertandingan tapi selalu berakhir dg kekalahan.

Apa yang harus sy evaluasi? Hampir semua org blg jgn khawatir karena akan ada pertandingan lagi dan bs meraih juara tapi apakah mereka tahu kalau kemungkinan sy sudah tidak akan bs ikut Kejuaraan Dunia lagi krn akan diadakan 2 thn mendatang.

Kesempatan tidak datang 2x, sy setuju dg pepatah itu tetapi sy sdh melepaskan kesempatan yg ada. Sepertinya sy harus puas dg 3 gelar juara dunia yang pernah sy raih. Sekali lagi sy meminta maaf yg sebesar besarnya sudah mengecewakan semua pendukung bulutangkis di Indonesia, sy berterimakasih atas dukungannya selama ini."

Loading...

Foto yang diunggah pun menunjukkan raut wajah penyesalan dengan mata yang berkaca-kaca. Wajar saja, ia merasa menyesal lantaran Kejuaraan Dunia yang diadakan dua tahun mendatang tak memungkinkan ia berpartisipasi karena terganjal batasan usia. Apalagi dua kompetisi sebelumnya ia juga gagal meraih gelar.

Status Butet yang dalam satu jam telah di-like sebanyak 2.276 itu sontak mengundang kesedihan dari netizen.

"Matanya ya tuhaaaan, yang cuma dukung aja sedih apalagi yang main yak @natsirliliyana," tulis akun Instagram @abbaarif.

Meski pasangan ganda campuran gagal melaju ke final, tampaknya para penggemar Butet tak ada yang mencaci kegagalan mereka. Justru dukungan dan kebanggaan mengalir dari para pengguna Instagram.

"Keep fighting @natsirliliyana. Indonesia bangga punya atlet2 hebat seperti kalian. Terimakasih untuk perjuangan dan kerja keras kalian. we love u :)," tulis @vennisetya.

Tetap semangat Butet, Indonesia bangga punya kalian!