Brilio.net - Penemuan spesies aneh di salah satu pantai di Rusia sempat menghebohkan warganya beberapa waktu lalu. Binatang yang panjangnya dua kali tinggi manusia ini juga tidak diketahui termasuk jenis binatang apa.

Tubuh makhluk ini diselimuti bulu, tapi mempunyai paruh layaknya seekor lumba-lumba. Selama ini, tak ada spesies yang mempunyai ciri seperti ini.

Spesies aneh terdampar di pantai Rusia, bentuknya bikin merinding!

Spesies aneh terdampar di pantai Rusia, bentuknya bikin merinding!

Dilansir dari iflscience.com, Kamis (2/7), tubuhnya yang panjang dan bentuk mulutnya tersebut memunculkan spekulasi bahwa binatang tersebut adalah spesies lumba-lumba dari Sungai Gangga. Namun bagaimana bisa lumba-lumba dari India bisa bertahan di lautan dan berenang sampai Rusia?. Selain itu, lumba-lumba Sungai Gangga juga tak memiliki bulu seperti spesies tersebut.

"Jika dilihat dari bentuk kepalanya, kemungkinan binatang tersebut termasuk dalam jenis lumba-lumba. Dan dilihat dari karakteristik kulitnya, binatang tersebut juga termasuk spesies yang sangat langka," cerita Nikolay Kim dari Sakhalin Research Institute of Fisheries and Oceanography.

Pendapat lain dikemukakan oleh David Smith, profesor dari Essex University. Dia menilai bulu tersebut kemungkinan hanyalah sejenis algae yang menempel di tubuh si lumba-lumba itu. Dan kemungkinan spesies tersebut termasuk spesies yang cukup tua dan langka. Para peneliti masih harus mencari tahu lebih lanjut.

BACA JUGA:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9