Brilio.net - Jika kamu mahasiswa dan sedang menyelesaikan tugas akhir alias skripsi patutnya mendengar kisah satu ini. Jangan sampai perjuanganmu mengerjakan skripsi berbulan-bulan harus berakhir ngenes.

Manda (23), mahasiswi asli Surabaya ini membagikan kisah tragisnya saat mengerjakan skripsi. Kala itu dia sudah mengerjakan skripsi di bab pembahasan dan tinggal menyelesaikan bab kesimpulan. Nahas laptop satu-satunya yang digunakan untuk mengerjakan skripsi justru hilang dijambret maling.

“Iya waktu itu ceritanya habis ngerjain skripsi bab pembahasan di rumah teman. Saya dan teman naik motor, saya di belakang dan laptop ditaruh di tas, saya pegang di tengah-tengah,” ungkap Manda kepada brilio.net. “Namun pas mau belok tiba-tiba ada motor dari belakang, boncengan, langsung narik tas saya, gak bisa ngelawan saya, hilang deh tas berisi laptop, blackberry dan dompet.”

Setelah kejadian tersebut, Manda langsung pusing tujuh keliling. Masalahnya skripsinya hanya disimpan dalam laptop itu saja. Dia sudah memohon-mohon lapor ke polisi agar cepat ditindaklanjuti namun sayang tetap tidak ketemu.

Beruntung keesokan harinya dia bisa bernapas lega soalnya file skripsinya ternyata masih ada satu yang tersimpan di flashdisk. “Iya Alhamdulilah banget, besoknya temenku ada yang ngabari kalau dia bawa flashdisk-ku terus di sana ada file skripsiku,” tambah Manda. “Ya walau gak lengkap sih kayak di laptop, setidaknya tidak perlu mengetik dari awal lagi.”

Loading...

Sejak saat itu, Manda jadi sangat protektif dengan skripsinya. File skripsinya dia simpan dimana saja seperti di laptop dan flashdisk teman sampai di email. Nah buat kamu yang sedang skripsi, semoga tidak bernasib sama dengan Manda ya. Sakit rasanya!