Brilio.net - Memiliki sahabat dekat memang sangat menyenangkan. Apalagi sahabat itu sudah seperti saudara sendiri, dan selalu ada dalam suka maupun duka. Sahabat adalah orang yang bisa menjadi keluarga terdekat kita, apalagi jika kita sedang merantau. Pastilah peran sahabat ini sangat berarti dalam hidup kita.

Sama halnya yang dialami, mahasiswa asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara bernama Wahyu, nama samaran,  (22). Kepada brilio.net Wahyu bercerita juga memiliki sahabat dekat sejak 2 tahun terakhir bernama Bayu. Wahyu dan Bayu adalah teman kuliah dan teman satu kontrakan.  Tak heran keduanya sering terlihat bersama kemanapun pergi.

Namun, sejak 2 bulan terakhir hubungan keduanya mulai renggang.  Kepada brilio.net, melalui sambungan telepon bebas pulsa di nomor 08001555999, Selasa (1/12) Wahyu menceritakan apa yang terjadi.

Wahyu mengakui renggangnya hubungan persahabatan tersebut berawal dari rasa iri. Bayu lebih pandai dan lebih akrab dan mudah bergaul.  Wahyu mengakui bahwa Bayu adalah pribadi yang lebih pandai dan gampang bersosialisasi dengan rekan-rekan yang lain. Hal ini entah kenapa membuat Wahyu kerap uring-uringan dan akhirnya mendiamkan Bayu. Rupanya Bayu tak betah akan sikap Wahyu. Dia pun memilih diam dan tak menyapa Bayu. Meski keduanya masih tinggal di kontrakan yang sama dan sering kuliah bareng.

Wahyu mengaku sudah mencoba mencairkan suasana dengan mengajak Bayu berbincang dan bercanda. Tetapi tanggapan Bayu masih dingin terkadang hanya menjawab sekadarnya saja. Selama ini, kata Bayu, jika ada masalah dia lebih dulu meminta maaf. Tetapi untuk yang satu ini Wahyu mengakui ada sedikit rasa gengsi dan meminta maaf secara langsung.  

"Saya berharap kedepan hubungan kami akan membaik lagi dan saya ingin dekat lagi sama dia," tutur Wahyu di akhir cerita.  

Cerita ini disampaikan oleh Wahyu melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!