×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Siasat jitu kuliah sambil bekerja, cekidot!

View Image

0

BRILIO » News

Siasat jitu kuliah sambil bekerja, cekidot!

Ada sebagian orang yang memperjuangkan dua hal sekaligus bekerja dan kuliah

04 / 11 / 2015

Brilio.net - Masalah ekonomi memang masih menjadi kendala di dunia pendidikan. Banyak lulusan SMA yang akhirnya menyerah tidak melanjutkan kuliah karena kondisi keuangan keluarga. Ada sebagian orang yang memperjuangkan dua hal sekaligus bekerja dan kuliah. Hal inilah yang sedang dilakoni Ari Munandar (23), mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh Aceh.  Sejak semester dua, dia sudah bekerja sambil kuliah.

“Saat masuk kuliah memang masih dibiayai orangtua,” tutur cowok Jurusan Ilmu Politik ini kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (2/11). Setelah memasuki semester selanjutnya, Ari mulai mencari uang secara mandiri. “Biasanya saya jualan kaus kaki atau baju di pasar malam atau pasar minggu,” ungkap cowok yang sedang menyelesaikan skripsi ini.

Sebenarnya Ari bisa menyeimbangkan antara kuliah dan bekerja karena resep dari dosennya. “Kalau ada tugas langsung diselesaikan hari itu juga,” kata Ari menirukan perkataan dosennya. Selain itu, mahasiswa Universitas Malikussaleh Aceh ini juga tidak berpacaran. “Selain membuang waktu, pacaran juga bisa membuat boros,” tegasnya. Bahkan, berhenti merokok juga bisa menambah tabungan.

Selain cara di atas, Ari juga selalu memberikan target setiap harinya. “Kalau dalam sehari target sudah tercapai, sisanya buat orangtua,” ungkapnya. Manajemen waktu Ari bisa dibilang cukup ketat, malam hari setelah selesai belajar dia langsung berjualan. Selain itu, dia juga memanfaatkan akhir pekan untuk menambah isi dompetnya.

Mulai pertengahan 2010, Ari membiasakan kebiasaan tersebut. Wajar saja jika dia sering tidak setuju jika banyak mahasiswa yang mengeluh karena tidak bisa membagi waktu. Bahkan strategi yang dia lakukan itu membuahkan sepeda motor. Tertarik ingin mempraktikkannya?

Loading...

Cerita ini disampaikan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more