Brilio.net - Di era serba digital seperti ini kegemaran orang-orang untuk berkirim surat tentunya sudah mulai berkurang. Keberadaan email, SMS maupun chatting yang serba cepat tentunya mulai menggusur hobi surat-menyurat yang dinilai terlalu lambat jika dibanding dengan yang lainnya.

Meski begitu, kantor pos di Surabaya tak kehabisan akal untuk membangkitkan kembali semangat surat menyurat ini. Mereka menyasar anak-anak TK untuk membuat mereka senang berkirim surat melalui kantor pos. Setiap bulannya akan ada anak-anak TK yang berkunjung ke Kantor Pos untuk mengenal seluk beluk tentang surat.

Ada kunjungan untuk anak-anak TK, di sana mereka akan disuruh menulis surat lalu ditempeli perangko, ujar Fenty (23), salah satu pegawai di Kantor Pos Surabaya kepada brilio.net, Selasa (19/5). Setelah itu mereka akan diajak melihat proses pendistribusian seperti bagaimana surat dicap sebelum dikirimkan ke alamat penerima.

Tak hanya itu saja, anak-anak juga diajarkan menyetempel surat dan mengelompokannya sesuai alamat sehingga mudah dalam pendistribusiannya. Kunjungan ke kantor pos untuk anak sekolah ini terbuka untuk semua tingkat baik untuk TK maupun SD. Tujuannya tentu untuk membangkitkan semangat anak untuk mau berkirim surat lewat kantor pos.