Brilio.net - Mozilla dilaporkan tengah merampungkan aplikasi peramban Firefox untuk perangkat iPhone dan iPad. Pengumuman tersebut resmi disampaikan pihak Mozilla melalui akun Twitter.

Dikutip brilio.net dari mashable, Selasa (3/11), sebelumnya Mozilla telah meluncurkan aplikasi beta untuk iOS di Selandia Baru awal tahun ini, kemudian diperluas ke Australia, Austria dan Kanada. Setelah proses uji coba selesai, perusahaan yang berdiri sejak 2005 itu rencananya akan segera merilis aplikasi Firefox untuk iOS dalam waktu dekat.

 

Siap-siap! Peramban Firefox akan tersedia di perangkat iOS


Dalam versi yang sudah tersedia, Firefox dilengkapi fitur pencarian pintar. Browser ini juga memiliki sistem 'visual tabs' yang menampilkan tab yang kamu buka dalam bentuk grid. Peramban ini juga mampu mensinkronisasi password, history dan tab yang kamu buka antara perangkat mobile dan desktop.

Keputusan tersebut diyakini karena perbaikan pada iOS 8 yang dilakukan oleh Apple. "Meski kami tidak bisa memberikan pengalaman terbaik penggunaan Firefox karena keterbatasan aturan di iOS, kami melihat perbaikan terbaru pada iOS 8 yang membuka kesempatan bagi kami," tulis Mozilla di website resmi mereka.