Brilio.net - Bulan-bulan ini tampaknya masyarakat Jogja sedang sibuk mempersiapkan berbagai acara kece untuk kita semua. Setelah kemarin sempat heboh dengan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY), juga ada Jogja Food Fashion Festival, September nanti Jogja juga akan menyuguhkan Jogja Japan Week yang pastinya tak kalah keren.

Event Jogja Japan Week yang biasanya diselenggarakan satu kali dalam dua tahun ini adalah salah satu bentuk peringatan kerja sama Jogja dan Kyoto sebagai Sister Province yang sudah berlangsung selama kurang lebih 30 tahun.

Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 sampai 6 September tersebut nantinya mengambil tempat di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

"Acara ini diselenggarakan selain untuk memperingati 30 tahun kerja sama juga digunakan sebagai ajang tukar budaya kesenian antara Jogja dan Jepang," cerita Farkhan selaku salah satu panitia kepada brilio.net, Rabu (19/8).

Ada banyak sekali pengisi acara dalam Jogja Japan Week tersebut, di antaranya ada Hermawan Kartajaya untuk seminar nasional, Anter Asmorotedjo, Kinanti Sekar, Ogawa Daisuke, Faint Star, Cosplay, dan masih banyak lagi.

Loading...

Tak lupa juga nanti ada pertunjukan samurai yang akan dilakukan langsung oleh pria keturunan seorang samurai dari Jepang.

Farkhan menambahkan bahwa nantinya gedung akan dikonsep seperti halnya Kyoto. Panitia juga menyediakan ruangan 4 musim di mana pengunjung dapat merasakan suasana dinginnya musim salju dan teduhnya musim gugur.

Yang paling menyenangkan lagi adalah acara ini nantinya gratis. Jadi siapa saja bisa datang dan boleh datang 4 hari berurut-urut. Wow! Buat yang penasaran, sembari menunggu September tiba kamu bisa kepo-in jogjajapanweek.com, atau Twitternya di @jogjajapanweek dan Facebook di jogja japan week.