Brilio.net - Masih lekat di benak masyarakat bahwa Moge alias motor gede, sering mendapat perlakuan khusu dari kepolisian lalu lintas. Namun nampaknya pemandangan tersebut tidak tercermin dalam kasus berikut ini.

Anto Taro Silvy, salah seorang warga Yogyakarta, menceritakan lewat akun Facebooknya bahwa segerombolan Moge terjaring tilang karena kesalahan mereka melewati jalur cepat untuk mobil. Moge yang seharusnya melewati jalur kendaraan roda dua, malah nyelonong ke jalur mobil. Akibatnya tilang polisi pun tidak bisa mereka elakkan saat polisi sedang melakukan Razia kendaraan bermotor.

Kejadian tersebut, kata Anto terjadi pada Sabtu, (7/11) di Jalan Ring Road, Yogyakarta. Meski banyak yang meragukkan cerita Anto hanya settingan belaka, ia menjelaskan bahwa dirinya bukan anggota Moge dan tidak ada maksud pencitraan. "Saya cuma anggota masyarakat biasa," kata Anto seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya.

 

"Fotonya settingan apa beneran ya? Karena moge biasanya punya backing jendral jendral.. Apa enggak takut dimutasi polisi yang menilang? Semoga aja beneran tidak dibuat-buat," kata akun Iendra Putu Harja, mengkritisi kejadian tersebut.

Loading...

"Acung jempol buat pak polisi yang berani menilang," kata akun Rahmad Wijanarko mengapresiasi kinerja polisi.