Brilio.net - Masih ingat serial si Unyil? Film seri yang menampilkan tokoh boneka ini begitu hits di era 1980-an. Film boneka buatan Produksi Film Negara (PFN) yang pertama kali ditayangkan pada 5 April 1981 ini sudah lama hilang dari layar kaca. Sebagai gantinya, hanya ada acara Laptop si Unyil yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta. Itu pun bukan dalam bentuk film serial. Si unyil merupakan karya masterpiece almarhum Suyadi atau yang lebih dikenal dengan tokoh Pak Raden.    

Serial si Unyil bakal tampil lagi loh di televisi, wah keren... Foto: pakraden.org

Nah, bagi kamu yang kangen penampilan si Unyil dan teman-temannya, jangan khawatir. Pertengahan Agustus mendatang, rencananya serial si Unyil bakal tayang kembali dalam format yang lebih modern. Direktur Utama PFN, Shelvy Arifin mengharapkan penayangan serial Si Unyil ini bisa menyaingi film animasi asing yang sudah lebih dulu memiliki tempat di hati penonton Indonesia.

"Saya berharap seperti itu. Ini produksi teman-teman studio lokal. Animator semua orang Indonesia. Makanya kita bilang ini proyek nasional, semua ini adalah hasil karya anak bangsa,” ujar Shelvy kepada brilio.net Rabu, (17/2).

Serial si Unyil bakal tampil lagi loh di televisi, wah keren... Direktur Utama PFN Shelvy Arifin. (foto: brilio.net/Syifa Fauziah).

Shelvy juga menambahkan, untuk penayangan film serial Si Unyil ini akan tayang dengan 3 sesi. Di mana pada setiap sesi terdapat 13 episode. "Targetnya satu sesi itu satu satu tahun. Jadi total penayangan ini rencananya tiga tahun. Selain itu juga ditahun ketiga kita berencana untuk mengangkat serial Si Unyil ke layar lebar,” tambahnya.

Penasaran kan format baru serial si Unyil akan seperti apa. Tunggu saja penampilannya nanti. Bangga deh karena ini merupakan asli produksi anak negeri sendiri.