×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sepeda ini bisa jalan sendiri tanpa dikendarai manusia, lho kok bisa?

View Image

0

BRILIO » News

Sepeda ini bisa jalan sendiri tanpa dikendarai manusia, lho kok bisa?

Jangan bayangkan sepeda ini dikendarai makhluk halus ya

11 / 04 / 2016

Brilio.net - Ada pesawat tanpa awak, ada pula mpbil tanpa sopir. Nah, bagaimana kalau yang tanpa pengendara itu sepeda? Kendaraan roda dua itu mampu jalan sendiri sesuai dengan keinginan majikannya, tanpa bisa jatuh, sangat menakjubkan.

Stop! Jangan bayangkan sepeda ini dikendarai makhluk halus. Perusahaan raksasa Google, saat ini sedang mengembangkan Google Self Driving Bike. Dengan aplikasi ini, sebuah sepeda bisa bergerak sendiri dari tempat parkir. Sepeda ini juga bisa berhenti sendiri jika ada lampu merah atau rangkaian trem melintas. Uniknya, sepeda ini tidak bisa jatuhkan karena bisa tegak sendiri.

Pengembangan Google Self driving Bike ini dipusatkan di Belanda, karena di negara ini kegiatan bersepeda sudah menjadi keseharian warganya. Ada tiga prinsip yang dikembangkan Google Self Driving Bike ini yaitu save (aman), smart (pintar), dan easy (mudah). “Coba sekarang bayangkan, kita membuat sebuah sepeda yang lebih aman, lebih pintar dan lebih mudah,” ujar  Pim Van der Feltz, Director Google Netherlands.

Anak-anak kecil atau balita pun bisa naik sepeda tanpa orang tua bersamanya. Hal ini tentu akan membuat ibu-ibu senang. Anak-anak mereka bisa jalan-jalan di taman tanpa harus dibonceng orang tua. Sandra de Vries, seorang ibu di Belanda mengaku saat ini anaknya bisa bersepeda kapan saja mereka mau.

Dengan sepeda ini, seorang profesional pun bisa bekerja dengan laptopnya sambil berkendara, tanpa takut jatuh dan tabrakan. Kejsa Ollongren, Wakil Walikota Amstedam mengaku sangat bangga dengan penemuan ini. Menurutnya,  Google Self driving Bike membuat orang bisa bekerja di mana saya termasuk di atas sepeda. Nih lihat deh videonya, benar-benar amazing!

Loading...

Penasaran? berikut videonya

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more