Brilio.net - Seorang insinyur asal China yang tengah menjalankan sebuah proyek pembangkit listrik di wilayah hutan Gharghoda distrik Raigarh Chhattisgarh, India, menemui ajalnya dengan cara tragis.

Dikutip dari Singaporeseen Rabu (9/9), Jong Kitau, ketika itu bersama seorang rekannya tengah berjalan di Desa Katengapali tempat dia tinggal selama proyek berlangsung. Pria 41 itu kemudian bertemu seekor gajah liar bergading besar yang dikenal dengan istilah tusker.

Kitau yang tak sempat melarikan diri mendapat tusukan gading yang diikuti injakan dari gajah tersebut. Petugas kepolisian bergegas mendatangi lokasi namun nyawa Kitau tak sempat ditolong. Rekannya berhasil selamat meskipun mengalami luka ringan.

Di hutan ini memang telah dikenal adanya konflik antara manusia dengan gajah sebagai peninggalan masa lalu. Kematian penduduk yang disebabkan gajah sudah sering terjadi di sini. Selain itu, para gajah juga menghampiri rumah dan tanaman penduduk.

Dikutip dari AFP yang bersumber dari World Wildlife Fund, disebutkan bahwa gajah India dapat tumbuh hingga memiliki panjang tubuh 6,4 meter dan tinggi 3,5 meter.

Loading...