×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selebgram ini 'putus hubungan' dengan media sosial

View Image

0

BRILIO » News

Selebgram ini 'putus hubungan' dengan media sosial

O'Neill menyatakan untuk melawan media sosial yang menurutnya 'tidak sehat'.

04 / 11 / 2015

Brilio.net - Seorang bintang Instagram asal Australia, Essena O'Neill undur diri dari media sosial. Belia berusia 18 tahun ini membuat pernyataan mengejutkan tentang media sosial, meski telah meraup pendapatan dari media sosial. O'Neill bercerita tentang sisi gelap dari media sosial bahwa  dia mengedit keterangan dari gambar-gambarnya yang telah diposting, Dia juga bilang gambar-gambar tersebut merupakan editan dan hanya untuk mempromosikan diri.

O'Neill dikenal sebagai selebriti media sosial melalui postingan gambarnya yang menggambarkan gaya hidup yang sempurna. Dia mengatakan telah meninggalkan masa lalu yang diakuinya 'kosong' itu.Dilansir brilio.net dari bbc.com Rabu (4/11) , ia menyatakan untuk bertindak melawan media sosial yang menurutnya "tidak sehat". Tak cuma itu O'Neill juga membuat website untuk melawan pengultusan media sosial.

Selebgram ini 'putus hubungan' dengan media sosial

Berikut merupakan pernyataan dalam postingan terakhir di Instagramnya.

"Aku berhenti Instagram, YouTube dan Tumblr. Menghapus lebih dari 2000 foto di sini pada hari ini yang mana kontennya hanya promosi diri. Tanpa sadar, aku sudah menghabiskan sebagian besar kehidupan remajaku dalam kecanduan media sosial, persetujuan sosial, status sosial dan penampilan fisik.

Loading...

Sosial media, seperti yang kugunakan, tidaklah nyata. (Berisi) gambar buatan dan klip editan yang bertarung satu sama lain demi peringkat. Ini adalah sistem yang didasarkan pada persetujuan sosial, banyak-banyakan like, persetujuan, banyak-banyakan follower. Itu sempurna memengaruhi penilaian terhadap orang. Aku termakan itu.

Aku menghabiskan sebagian besar hari saya tanpa tujuan jelas, berjam-jam membuka YouTube... Bagaimana kita bisa melihat potensi diri kita sendiri dan bakat jika kita terus-menerus melihat orang lain? Banyak dari kita yang tidak menyadari itu hanyalah delusi dan jelas berdampak pada kehidupan kita.

Beberapa foto saya hapus dari sini, setengahnya adalah keterangan asli yang saya percaya bisa mengedukasi, setengah lainnya adalah foto yang menipu. Aku tidak pernah berniat demikian, tapi telah menipu banyak orang... Sebut saja penipuan, manipulasi, kebohongan, tidak mengatakan seluruh kebenaran... aku telah kecanduan mendapat persetujuan sosial dan takut tidak ada yang akan menghargai diriku. Jadi aku menulis ulang keterangan dari foto-foto palsu dengan keterangan pendek yang sesuai realitas. SEMUANYA KUJELASKAN DI LINK PADA BIOKU,"





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more