Brilio.net - Seluruh anggota Tim Nasional Jerman yang bermain melawan Tim Nasional Prancis, Jumat malam (13/11) sempat dievakuasi keluar Hotel Molitor, tempat mereka menginap, menyusul adanya ancaman bom di hotel itu

Informasi yang dirilis brilio.net dari Mirror, Sabtu (14/11), pihak keamanan Timnas Jerman mendapat informasi langsung tentang ancaman bom dari Kepolisian Prancis. "Kepolisian Prancis mengabari kita bahwa seseorang yang tak diketahui identitasnya telah membuat ancaman bom," ungkap Hendrik Grosse Lefer, Kepala Keamanan yang bertanggung jawab atas Timnas Jerman.

Sebelum tewaskan 153 orang, teroris sempat ancam hotel Timnas Jerman

Pihak Kepolisian dan Tim Keamanan Timnas Jerman kemudian bekerja sama mengevakuasi seluruh anggota Timnas Jerman sebelum menyisir kamar-kamar hotel dan ruang konsferensi pers untuk menemukan bom yang mungkin mengancam. Setelah tidak ditemukan bom seperti yang di informasikan, seluruh anggota Timnas Jerman dipersilakan kembali ke ruangannya masing-masing.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebelum tewaskan 153 orang, teroris sempat ancam hotel Timnas Jerman

Bom yang dikhawatirkan malah meledak di dekat Stade de France, saat berlangsung pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Prancis melawan Timnas Jerman.

Bom itu menjadi salah satu dari rangkaian aksi teror yang terjadi di enam lokasi di Paris dan menewaskan setidaknya 153 orang.

(brl/pep)