Brilio.net - Mark Zuckerberg dan istrinya kini tengah berbahagia. Pasalnya anak yang telah lama ditunggu akhirnya lahir juga. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Maxima Chan Zuckerberg.

Kelahiran Max ternyata juga berujung pada keputusan Mark yang sangat mulia. Dikutip dari Time, Rabu (2/12), Mark berjanji untuk menyumbangkan 99 persen sahamnya dari Facebook untuk kepentingan amal.

Dalam akun Facebooknya, Mark menjelaskan bahwa saham itu akan diberikan langsung kepada Yayasan Chan Zuckerberg. Tujuannya adalah untuk mengembangkan potensi manusia dan membantu kualitas anak di masa mendatang. Tujuan awal dari yayasan ini adalah melakukan pembelajaran kemanusiaan, menyembuhkan penyakit dan membangun komunitas amal yang kuat.

Dilaporkan bahwa 99 persen saham Facebook bernilai sekitar 45 miliar dolar US atau setara Rp 618 triliun. Untuk saat ini Mark lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya dan mengambil cuti dua bulan sebagai CEO Facebook. Selama cuti, Facebook akan dipimpin oleh Sheryl Sandberg dan Chris Fox.

Loading...