Brilio.net - Minggu (27/12) logo dan maskot Asian Games XVIII tahun 2018 resmi diluncurkan di area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Logo tersebut berupa siluet burung Cendrawasih, burung asli Papua, yang dianggap sebagai representasi Indonesia. Sementara maskotnya bernamakan 'Drawa' karena merujuk pada nama Cendrawasih dan dibuat dengan menggunakan kostum pencak silat. Sebagaimana kamu tahu, pencak silat merupakan olahraga bela diri khas Indonesia.

Acara peluncuran logo dan maskot ini bertujuan untuk mensosialisasikan Asian Games XVIII/2018 yang akan diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang. Acara dimulai dengan adanya senam pagi dan lari sehat. Rencananya, pada malam hari nanti akan ada sejumlah pertunjukan seni dan hiburan dengan tajuk "ROAD TO ASIAN GAMES 2018" di area yang sama.

Dalam acara peluncuran pagi ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla  meluncurkan logo dan maskot Asian Games XVIII/2018. Selain JK, ada beberapa nama pejabat penting yang hadir, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, pengurus Komite Olimpiade Indonesia, Deputi Kebudayaan dan Pariwisata Silvyana Murni, dan Wakil Presiden Dewan Kehormatan OCA Wei Ji Yong.

Dikutip brilio.net dari akun Twitter @KEMENPORA_RI, Minggu (27/12), penyelenggaraan multieven olahraga besar yang diadakan di dua kota ini merupakan pertama dalam sejarah, semenjak Asian Games I 1952 di New Delhi, India. Penyelenggaraan Asian Games di Indonesia sendiri sudah dua kali, yang pertama adalah Asian Games IV 1962 dan yang kedua akan terselenggara Agustus sampai September 2018 nanti. Mau tahu update-an meriahnya acara penyambutan Asian Games 2018? Pantau terus akun Twitter Kemenpora dengan tagar  #PeluncuranLogoAsian Games2018.

Loading...