×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Saking sepinya, museum ini kalah terkenal dari penjual bakmi

View Image

0

BRILIO » News

Saking sepinya, museum ini kalah terkenal dari penjual bakmi

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti pernah berkelakar bahwa museum ini kalah tenar dari penjual bakmi yang dulu pernah ada di dekatnya.

26 / 05 / 2015

Brilio.net - Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata terkenal, mulai dari Malioboro sebagai lokasi belanja, berbagai museum, hingga deretan pantainya yang menawan. Tapi, Tak semua objek wisata di Yogyakarta ramai di kunjungi. Salah satu yang tak banyak yang diketahui adalah Museum Perjuangan Yogyakarta.

Museum Perjuangan yang berada di Jalan Kolonel Sugiyono Mergangsan, Yogyakarta ini memang sepi dan kurang dikenal. "Di sini sepi mas, setiap hari paling banyak yang datang cuma 20 orang. Rata-rata yang turis lokal sini semua," ungkap Tri, salah seorang staf di Museum itu kepada brilio.net, Selasa (26/5).

Bahkan karena kurang terkenalnya museum tempat menyimpan buku ilmu kedokteran pertama di Indonesia ini, Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti pernah berkelakar bahwa museum ini kalah tenar dari penjual bakmi yang dulu pernah ada di dekatnya. "Pak wali kota pernah berkata seperti itu waktu membuka ekspo lalu," terang Tri.

Sebetulnya Pemkot Jogja pun tak berdiam diri terkait sepinya museum ini. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Kota Jogja untuk menarik minat wisatawan mengunjungi Museum Perjuangan ini, salah satunya dengan mengadakan ekspo dari tanggal 20 Mei 2015 lalu.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more