Brilio.net - Hikmah bisa datang dari mana saja, bahkan dari kejadian yang sederhana sekalipun yang tidak pernah diduga. Saiful Bahri (19), pemuda asal Tabanan, Bali mengaku mendapat inspirasi yang kemudian dia jadikan pegangan hidup dari film. Pekerja di pabrik furniture yang tengah mengumpulkan biaya agar bisa kuliah di Universitas Udayana ini, kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0-800-1-555-999 mengaku ingin menerapkan apa yang dia peroleh dari film tersebut.

"Saya terinspirasi dengan film India dari laptop teman saya. Ceritanya sangat inspiratif, tentang seorang yang berhasil sukses hanya dengan ilmu yang ia dapatkan dari universitas tanpa sebuah sertifikat. Hukum kebajikan dan kejujuran berasal dari anime The Law of Ueki," tutur Saiful Sabtu (19/12). "Ilmu adalah harta paling penting dalam diri saya, juga kejujuran dan kerja keras," tambahnya.

Pemuda yang ditinggal bercerai ibu-bapaknya ketika berusia 3 tahun ini berujar bahwa pentingnya hidup jujur adalah untuk memberantas sifat koruptif yang telah mendarah daging di negeri ini. Ide yang tercetus dari kepalanya kemudian adalah mendirikan sekolah yang mengandalkan prinsip kejujuran, yang mana tidak mengutamakan poin/nilai, seperti yang ada di Jepang.

Ada pula keinginan merealisasikan apa yang dia sebut sebagai "friendship voice", yaitu mempertemukan teman-teman sekolahnya 10 tahun mendatang untuk berwirausaha bersama. Saiful juga bermaksud menebarkan prinsip kejujuran kepada para pelajar melalui sosialisasi-sosialisasi.

Loading...

"Kita perlu menyematkan prinsip kejujuran pada anak sedini mungkin agar mereka tidak takut mengakui kesalahan mereka," terangnya.

Cerita ini disampaikan oleh Saiful Bahri melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!