Brilio.net - Selama ini ketika memakai payung, mungkin orang-orang merasa bahwa tidak ada kesalahan dalam desain payun yang digunakannya. Walaupun sebenarnya saat dipakai sesekali terjadi masalah kecil yang cukup mengganggu.

Coba perhatikan hal-hal mengganggu berikut ini, payung susah dilipat ketika hendak masuk mobil maupun rumah saat hujan, jika ada angin kencang payung akan terbalik menyerupai parabola dan susah untuk membetulkannya kembali. Belum lagi ketika payung ditutup, tetesan air bekas hujan akan membasahi lantai rumah maupun mobil.

Masalah-masalah tersebut kemudian menginspirasi Jenan Kazim, seorang insinyur aeronautika dari Inggris yang menghabiskan 10 tahun lamanya untuk mencari di mana letak kesalahan payung yang selama ini kita pakai. Dari penelitian ini, diamengubah desain payung yang benar tanpa mengesampingkan estetikanya.

TERKAIT:

"Saya sedang duduk di dalam rumah ibu mertua saya, saat ia masuk ke dalam dan melipat payungnya, ia mengeluh soal tetesan air dari payungnya yang selalu membasahi lantai," ujar Kazim seperti dikutip brilio.net dari website resmi KAZbrella, Sabtu (27/6)

Loading...

"Saat itu saya menyadari bahwa ada yang salah dalam desain fundamental payung yang kita pakai selama ini," imbuhnya. Kazim pun membuat perusahaan rintisan KAZ Designs dengan KAZbrella menjadi nama brand payung ciptaannya.

Apa bedanya payung KAZbrella dengan payung-payung tradisional lainnya? Payung ini ternyata melipat ke atas, bukannya ke bawah seperti yang kita kenal selama ini. Dengan desain seperti itu, maka pengguna payung tidak akan mengalami kerepotan saat hendak masuk ke dalam rumah, mobil, membuka dan menutupnya di kerumunan, serta airnya tidak menetes ke lantai.

Selain itu, jika payung tertiup angin dan melengkung ke atas, pengguna bisa mengembalikan bentuk payung seperti semula hanya dengan satu sentuhan tombol saja. Payung desain baru ciptaan Kazim ini sekarang telah memasuki masa produksi dan dijual ke publik dengan harga 35 Poundsterling atau sekitar Rp 700.000.

LIKE FACEBOOK BRILIO

BACA JUGA:

Berapa sih biaya parkir yang sebenarnya? Ini penjelasannya

Asyiknya jadi tukang parkir di sini, sering ketemu artis

Nasib juru parkir wanita, gadaikan motor demi ganti rugi motor hilang

Anta, mahasiswa tukang parkir lulus STAN dengan uang saku Rp 50 ribu

Hidup sendiri, wanita 50 tahun ini sudah 15 tahun jadi tukang parkir

Kisah Anta, rela jadi tukang parkir demi bisa kuliah

HOT NEWS:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9