Brilio.net - Belakangan ini saat kamu membuka akun Facebook-mu, pasti kamu bisa melihat puluhan temanmu mencoba menggunakan aplikasi “arti nama” yang muncul pada berandamu. Aplikasi ini memang saat ini sangat digemari oleh para pengguna Facebook yang memang penasaran dengan arti nama mereka.

Dan bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, brilio.net mencoba menggunakan aplikasi tersebut untuk memahami arti dari nama sang pahlawan bangsa, Kartini. Dan saat hasilnya muncul ternyata arti nama Kartini menurut aplikasi tersebut cukup mengagumkan.

Kartini diartikan sebagai peraih sukses yang melampaui perkiraan dengan kepribadian yang berbeda dari orang lain. Kartini bermakna memiliki sifat yang tidak dapat dikekang dengan aura yang dapat menarik perhatian. Selain itu juga merupakan sosok yang dapat menyembunyikan kelemahan dengan cerdas dan menonjolkan kelebihan yang menjadikan Kartini sangat profesional.

Nah itu arti nama Kartini berdasarkan aplikasi yang memang sedang hits di Facebook. Gimana menurutmu? Cukup sesuai dengan sosok pejuang emansipasi wanita ini kah?