Brilio.net - Baru sebulan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, nama Rizal Ramli ramai dibicarakan publik. Ada saja tindakan membuat dirinya jadi populer. Lalu hal-hal apa saja sih yang membuat Menteri Rizal Ramli populer? Ini dia seperti yang telah dihimpun brilio.net Sabtu (12/9)

1. Perseteruannya dengan Jusuf Kalla

Rizal Ramli, mulai dari rajawali ngepret sampai Cornelia Agatha

Perseteruan Rizal Ramli dengan JK ini menyangkut target pemerintah membangun pembangkit listrik 35.000 megawatt, menurut terlalu sulit dicapai. Bahkan, dia menilai bahwa proyek yang dicanangkan Jokowi hingga 2019 itu tak masuk akal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun merasa gerah dengan pernyataan Rizal Ramli tersebut. JK pun menimpali bahwa sebagai menteri harus pelajari dulu sebelum berkomentar. JK juga bilang memang tidak masuk akal, tapi menteri harus banyak akalnya, kalau kurang akal pasti tidak paham itu.

Mendengar sindiran dari JK tersebut, ternyata tak membuat Rizal takut. Bahkan, dia menantang JK untuk berdiskusi di depan umum.

2. Perseteruannya dengan Rini Soemarno, menteri BUMN

Rizal Ramli, mulai dari rajawali ngepret sampai Cornelia Agatha

Tidak hanya dengan JK, Rizal Ramli juga menebar api kepada sejawatnya Menteri BUMN Rini Soemarno. Tanpa basa-basi, Rizal langsung menyemprot Menteri Rini agar Garuda Indonesia membatalkan pembelian sejumlah pesawat untuk penerbangan jarak jauh. Menurutnya proyek ini tidak layak. Menurut Rizal penerbangan jarak jauh Garuda, Jakarta-Amerika dan Jakarta-Eropa tidak laku.

Rini Soemarno hanya diam dan membungkam mulut Rizal dengan berkata bahwa proyek Garuda bukanlah urusannya.

3. Jurus rajawali ngepret

Rizal Ramli, mulai dari rajawali ngepret sampai Cornelia Agatha

Rizal Ramli seakan belum habis amunisinya untuk beseteru dengan Wapres Jusuf Kalla. Meski mengaku sudah tidak ada lagi masalah dengan JK, namun pernyataan Rizal tetap pedas terdengar.

Kali ini Rizal mengeluarkan jurus Rajawali Ngepret. Usai dipanggil oleh Presiden Jokowi, kata 'rajawali ngepret' beberapa kali dia ucap kepada awak media. "Ini rajawali ngepret. Saya bawa angin dari luar yang kenceng ke dalam agar bawa perubahan. Ini teori of change," kata Rizal.

4. Kabar kedekatannya dengan Cornelia Agatha

Rizal Ramli, mulai dari rajawali ngepret sampai Cornelia Agatha

Rizal Ramli dikabarkan dekat dengan artis cantik Cornelia Agatha. Kabar tersebut santer beredar pada Agustus 2015. Keduanya dikabarkan memiliki hubungan dekat lebih dari sekadar teman. Kabar itu merebak seiring beredarnya sebuah foto di internet yang menunjukkan keakraban keduanya.

Meski mengaku kenal dekat dan berpacaran, Cornelia mengaku belum berniat melangkah ke jenjang pernikahan dan masih ingin merampungkan studinya.