Brilio.net - Kesetiaan kadang menjadi masalah bagi mereka yang telah memiliki pasangan dan berkomitmen. Tak cukup hanya dengan ungkapan kata cinta dan sayang, jarak juga akan menguji sejauh mana keduanya mampu bertahan. Apalagi jika kemudian ada pihak ketiga yang datang tanpa batasan jarak. Mungkin akan jadi dilema bagi yang menjalani. Seperti kisah yang disampaikan oleh Annisa Haq (22) melalui sambungan bebas pulsa brilio.net, Selasa (17/11).

Perkenalan Icha, nama panggilan Annisa, dengan kekasihnya, Sandy Jaelani (25) terjadi tanpa sengaja. Ketika itu Icha sering bolak-balik Bogor-Tangerang untuk urusan pekerjaan. Seringnya pertemuan mereka kemudian berujung pada komunikasi yang lebih intens. Pada akhirnya mereka resmi menjalin hubungan pada tahun 2012.

Jae, nama panggilan Sandy Jaelany merampungkan study S1nya dan akan menyelesaikan studi pascasarjana di Jepang. Dia meminta Icha agar menyelesaikan studi ke jenjang S1. Lantaran Jae akan menyelesaikan studi ke Jepang, keluarga Icha meminta agar Jae memberi kepastian. Jae berjanji akan menunggu Icha sampai lulus kuliah jenjang S1.

Sementara keluarga Jae akan menjodohkan Jae dengan wanita lain jika ia memutuskan untuk tetap di Indonesia. Demi menolak perjodohan, Jae berangkat ke Jepang untuk melanjutkan studinya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Delapan bulan setelah kepergian Jae ke Jepang komunikasi keduanya merenggang. Saat itu muncul Ian (29) teman sekantor Icha yang menyatakan akan segera melamarnya."Saya bingung harus memilih siapa," ungkap wanita yang kini sedang merampungkan S1 nya di salah satu perguruan tinggi Tangerang.

Icha belum mendapat kejelasan dari Jae. Icha bilang, Jae memberi kebebasan padanya untuk memilih. Sedangkan Ian, meskipun sudah tahu tentang status Icha mengaku akan tetap berjuang. Icha pun sempat berpikir untuk keluar dari pekerjaannya untuk menghindari Ian.

Ian adalah teman kantor yang baik dan perhatian. Jae mengatakan bahwa ia baru akan kembali ke Indonesia di tahun 2017. Icha sempat meminta Jae untuk pulang saat libur akhir tahun. Namun, Jae tak bisa karena ia ingin memanfaatkan liburan itu dengan bekerja paruh waktu untuk menambah tabungan. Sampai sekarang, Icha masih belum mengambil keputusan antara harus bertahan atau memilih Ian.

Cerita ini disampaikan oleh Icha melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu

(brl/ani)